Komentar Mangaka High School of the Dead Soal Kelanjutannya
Berita Baru
Tunggu sebentar...

Komentar Mangaka High School of the Dead Soal Kelanjutannya

Komentar Mangaka High School of the Dead Soal Kelanjutannya
Di sebuah interview dengan situs budaya pop Jepang Comic Natalie, Highschool of the Dead dan Triage X mangaka Shoji Sato ungkapkan bahwa "tidak mudah" untuk menggambar kelanjutan dari seri Highschool of the Dead, yang sudah hiatus dari tahun 2011 (meskipun ada chapter baru yang debut pada 2013). Sato hanya menggambar Artwork dan tidak menulis ceritanya.

Penulis cerita bernama Daisuke Satō telah meninggal pada 2017 karena penyakit jantung iskemik. Penyakit tersebut menyebabkan hiatus manga tersebut. Shoji Sato menyebutkan bahwa dia sering mendapatkan komentar dari fans luar negeri yang tidak akrab dengan situasi, yang mengatakan kepadanya untuk melanjutkan seri, dan mengatakan bahwa "meskipun itu menyakitkan hatiku, juga, bahwa seri ini terus hiatus, hanya memikirkan tentang Daisuke Satō membuat saya berpikir bahwa saya tidak bisa sembarangan terlibat dalam [Highschool of the Dead]. "


Editor Triage X Kawanakajima (bukan nama sebenarnya) mengatakan bahwa, secara realistis, tidak ada seorang pun di dunia yang dapat mewarisi visi Daisuke Satō dan melanjutkan cerita yang ingin dia ceritakan. Mereka akan membutuhkan seseorang yang sama-sama tahu rencana Daisuke Satō untuk sisa seri dan memiliki kemampuan bercerita untuk mengeksekusi mereka dengan benar.

Kawanakajima juga mengatakan: "Ini adalah hal yang umum di luar negeri untuk komik dan novel yang dibuat oleh banyak kolaborator. Misalnya, orang yang pertama kali menulis novel-novel Perry Rhodan telah meninggal, tetapi generasi penulis berikutnya melanjutkannya. Tetapi untuk Highschool of the Dead, [Daisuke Satō] adalah satu-satunya, jadi aku ingin penggemar di luar negeri mengerti bahwa tidak ada orang lain yang bisa menulisnya dan menggantikannya dengan mudah. "


Meskipun ia merasa bahwa ia tidak dapat menggambar lebih banyak tentang Highschool of the Dead, Shoji Sato mengatakan bahwa ia ingin menyalurkan beberapa seruan seri ke dalam pekerjaannya saat ini yaitu Triage X. Sebagai contoh, volume 14 berisi kisah yang mengingatkan pada kiamat zombie. Sato mengatakan bahwa dia ingin membuat cerita dan seni menjadi lebih dramatis dan mewah daripada Highschool of the Dead.

Highschool of the Dead pertama mulai berseri di Monthly Dragon Age milik Fujimi Shobo pada tahun 2006. Dan manga tersebut diadaptasi menjadi anime TV populer oleh Madhouse pada tahun 2010. Triage X mulai serialisasi dalam Monthly Dragon Age pada tahun 2009, dan diadaptasi menjadi anime TV oleh Xebec di 2015. Pada tahun 2017, Shoji Sato mulai berkolaborasi dengan penulis Trinity Seven, Kenji Saito, untuk menggambar manga baru bernama God Shining Moonlight Howling Moon yang diterbitkan di Bessatsu Dragon Age.


Jadi gimana menurut kalian? Akankah Seri Highschool of the Dead dapatkan kelanjutannya? Mimin juga nunggu-nunggu nih dari dulu 😂😂


Sumber: Comic Natalie

Post a Comment

0 Comments